PTA Maluku Utara

DIRJEN BADILAG ADAKAN BIMTEK ADMINISTRASI SE-WILAYAH PTA MALUKU UTARA

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. mengadakan Pembinaan Teknis Administrasi Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara di Royal’s Resto, Ternate, Kamis (4/11/21), dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Maluku Utara, para Ketua, Wakil Ketua, para hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Maluku Utara.

Sebelum menyampaikan pengarahannya, Bapak Dirjen Badilag mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berhasil menata kegiatan ini dengan apik sehingga hasilnya sangat bagus. Padalah kegiatan ini baru diberitahukan sekitar seminggu yang lalu. “Ini membuktikan adanya kerja sama yang baik, ada pemikiran yang sama sehingga hasilnya sangat membanggakan”, puji Pak Dirjen.

Di bagian lain, Bapak Dirjen menyatakan bahwa Badilag berkomitmen melakukan perubahan paradigma kinerja organisasi dari sistem manual ke sistem digital. Untuk itu, sejak Tahun 2019, Ditjen Badilag telah me-launching  22 aplikasi dalam rangka meningkatkan kinerja pengadilan dan peningkatan pelayan publik. “Seluruh badan Peradilan Agama di seluruh Indonesia diminta untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan Badilag demi mengangkat derajat Badilag dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Drs. H. Subuki, M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Dirjen Badilag MARI beserta rombongan di Bumi Moloku Kie Raha dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dirjen beserta para Pejabat Eselon II Ditjen Badilag atas kesediaannya memberikan pembinaan di Maluku Utara. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan peradilan agama kepada masyarakat”, harapnya

Dalam kegiatan tersebut turut memberikan pembinaan adalah Sekretaris Ditjen Badilag, Drs. Arif Hidayat, S.H.,M.H., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag.,M.Ag dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H.

Selama berada di Maluku Utara dari tanggal 4 s.d. 6 Nopember 2021, Bapak Dirjen Badilag dan rombongan berkesempatan mengunjungi Pengadilan Agama Ternate, Pengadilan Agama Soasio dan Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara di Sofifi. Dalam setiap kunjungan, Pak Dirjen beserta rombongan selalu mengamati dan memeriksa fasilitas publik yang ada, khususnya menyangkut kebersihan dan kerapihannya untuk memberikan kenyamanan bagi para pihak yang berperkara serta memberikan solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi.