PTA Maluku Utara

HATIBINWASDA ADAKAN RAPAT PENINGKATAN SIPP

Para Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) PTA Maluku Utara mengadakan rapat tentang Peningkatan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) di Aula Pertemuan Lantai II, Jum’at (27/8/21). Rapat dipimpin Koordinator Pengawasan, Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H.,M.H.
Rapat tersebut dalam rangka menyikapi hasil Rekapitulasi Rapor Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP yang dirilis oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) Mahkamah Agung RI priode 20 Agustus 2021, dimana untuk 4 satker di wilayah PTA Maluku Utara yakni PA Ternate, PA Soasio, PA Labuha dan PA Morotai berada pada posisi yang kurang menggembirakan.

Rapat menyepakati agar Hatibinwasda terus mengawasi penanganan perkara di semua satker binaannya dengan memberikan bimbingan dan kiat-kiat kepada masing-masing satker untuk meningkatkan posisi SIPP yang bersangkutan secara nasional. Selain itu, Hatibinwasda juga akan menginventarisir kendala yang dihadapi oleh Satker sekaligus mencarikan jalan keluarnya. |tim_it_pta_malut