PTA Maluku Utara

Keluarga Besar PTA Maluku Utara Divaksin

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mengikuti vaksinasi massal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan di Obyek Wisata Pantai Balbar, Sofifi, Senin (05/07/21).

Meski pada saat pelaksanaan vaksinasi cuaca kurang mendukung karena hujan turun sejak pagi, namun hal itu tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk divaksin, khususnya para ASN PTA Maluku Utara beserta keluarganya guna mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 atau COVID-19.

Sebelum divaksin, peserta mengisi formulir yang memuat data peribadi dan menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak memiliki riwayat alergi berat, sesak nafas, penyakit jantung kroner, tidak hamil, autoimun dan lain-lain. Selanjutnya peserta diperiksa tekanan darah dan suhu badan untuk memastikan bahwa kondisi tubuh yang bersangkutan dalam keadaan baik dan siap untuk divaksin.

Vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Galala itu menggunakan vaksin Sinovac yang sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia).

Vaksinasi ini merupakan pemberian dosis pertama yang akan dilanjutkan dengan pemberian dosis kedua pada tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.