PTA Maluku Utara

Kontingen PTWP MA Sabet Juara Umum KMA Cup 2021

Kontingen PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) Mahkamah Agung RI berhasil menyabet gelar Juara Umum dalam perhelatan Turnamen Tenis Perorangan Ketua Mahkamah Agung Cup ke-3 yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Desember 2021 di Bandung.

Tim dari Mahkamah Agung berhasil menyabet gelar Juara Pertama pada 3 partai dari 7 kategori yang dipertandingkan. Ketiga partai tersebut adalah Juara Pertama Tunggal Karyawan atas nama Deo Saputra, Ganda Karywan atas nama Edi Kusdaryanto / Jefri dan Ganda Putri atas nama Dimyati/Asifa Ramadhani. Dengan demikian, PTWP MA berhak menerima Piala Bergilir yang sebelumnya dipegang oleh PTWP PTA Banjarmasin.

Kegiatan yang diikuti oleh 61 Pengurus PTWP Daerah dari 4 lingkungan Badan Peradilan ini dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung RI di Lapangan Tenis Indoor Siliwangi, Bandung, Jum’at (3/12/21), dengan memperhatikan protokol Kesehatan yang ketat. Setiap kontingen hanya 2 orang yang dibolehkan mengikuti upacara pembukaan, selebihnya di luar ruangan, sedangkan para pemain langsung ke lapangan sesuai tempat yang ditentukan.

Penutupan dilangsungkan di tempat yang sama pada Minggu (5/12/21) sore, setelah penyerahan trophy dan uang pembinaan kepada para juara I, II dan III. Dalam sambutan penutupan, Ketua MA RI, Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H.,M.H. mengatakan bahwa kompetisi ini banyak memberikan manfaat bagi warga peradilan, selain untuk mengukur kemampuan bertanding juga menjadi ajang untuk melatih sportivitas dan kekompakan diantara warga peradilan. Sportivitas bukan hanya dibutuhkan dalam berolahraga, namun juga dibutuhkan dalam menjalankan tugas sehari-hari, karena prilaku sportif akan melahirkan pribadi yang jujur dan berintegritas.

 Hasil lengkap Turnamen Tenis Perorangan Piala Ketua MA ke-3 Tahun 2021 adalah sebagai berikut: Tunggal Karyawan: Juara I Deo Saputra (MA), Juara II Mulyanto (PT Samarinda), Juara III bersama: Patrawira Akbar (PTA Pontianak) dan Fitriansyah (PTA Bengkulu); Tunggal Hakim: Jara I Suharja (PTA Pontianak), Juara II Fakhrurazi (PTA Semarang), Juara III bersama: Taufik (PTA Padang) dan Nasrul (PTA Bandung); Tunggal Putri: Juara I Eny Susilowati (PTA Jakarta), Juara II Dede Tari Kusrini (Dil Mil), Juara III bersama: Siti Purwanignsih (PTA Yogyakarta) dan GiyatmiKusmin (PT Semarang); Ganda Karyawan: Juara I Edi Kusdaryanto/Jefri (MA), Juara II Husain Adam/Rahmadi(PTA Banjarmasin), Juara III bersama: Sudharmono/Ahmad (PT Makassar) dan Budi Anshori/Deni T (PTA Bandung); Ganda Hakim: Juara I Ari Jiwantara/Randa Hamidin (PT Gorontalo), Juara II M. Dhani/Khalid Galea (PTA Bandung), Juara III bersama: Jafar M. Naser/Irham Riad (PTA Palu) dan Asril/Isrizal Anwar (PTA Padang); Ganda Putri: Juara I Dimyati/Asifa Ramadhani (MA), Susiyanti/Hesti (PTA Samarinda), Juara III bersama: Jihan Yasmin/Yulianti (PT Makassar) dan Alvia Rachman/Uswatun Hasanah (PTA Surabaya); Ganda Veteran: Juara I Hery Suriyono/Ruslan (PT Mataram), Juara II Bandung Suhermoyo/Achmad Fauzi, Juara III bersama: H. Muhadin/M.Yunus (PTA Makassar) dan Made Supartha/Gusti Lanang (PT Denpasar).