PTA Maluku Utara

PA Soasio Juara I Turnamen Tenis KPTA Maluku Utara Cup III

Tim Tenis Pengadilan Agama Soasio berhasil keluar sebagai Juara I pada Turnamen Tenis KPTA Maluku Utara Cup III di Lapangan Tenis Seroja PTA Maluku yang berlangsung dari tanggal 29 sampai 31 Juli 2022.

Di partai final, Tim Tenis PA Soasio berhasil mengandaskan Tim PTA A dengan skor 2-0, sehingga partai ke-3 tidak dimainkan lagi karena tidak ada pengaruhnya, mengingat dalam turnamen ini yang dimainkan hanya 3 partai sehingga otomatis PA Soasio Juara I dan Tim PTA A menjadi Juara II.  Sedangkan Juara III direbut Tim PTA B setelah berhasil mengalahkan Tim Tenis PA Ternate dengan skor 2-1.

Juara I berhak mendapatkan Piala Bergilir, Piala Tetap dan Uang Pembinaan sejumlah Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah), Juara II mendapatkan Piala Tetap dan Uang Pembinaan sejumlah Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan Juara III mendapatkan Piala Tetap dan uang Pembinaan sejumlah Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

Ketua PTA Maluku Utara, Bapak Dr. Abd. Hakim, M.H.I. dalam sambutannya saat upacara penutupan mengatakan bahwa event ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan silaturrahmi antar warga Peradilan Agama se-Wilayah Hukum PTA Maluku Utara sekaligus menjadi ajang melatih sportifitas saat berolahraga yang selanjutnya diterapkan di lingkungan kerja masing-masing.

Di bagian lain, Ketua PTA mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan terima kasih kepada semua pihak yang turut mebantu sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Ketua PTWP Daerah PTA Maluku Utara, Drs. H.M. Gapuri, S.H.,M.H. pada kesempatan lain mengatakan bahwa para pemain yang ikut turnamen ini terus dipantau kemampuannya oleh PTWP Daerah. “Bagi yang bagus permainannya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi/TC dan menjadi Tim  PTA Maluku Utara dalam Turnamen Tenis Beregu Ketua Mahkamah Agung RI yang akan belangsung pada tanggal 20-26 Nopember 2022 di Kota Semarang.

Turnamen Tenis yang diikuti 6 Tim tersebut dirangkai dengan Peringatan HUT ke-77 Mahkamah Agung RI, sehingga dalam kegiatan ini bukan hanya pertandingan tenis tetapi juga diadakan kegiatan teknis pada malam harinya yang diisi dengan “Diskusi Hukum” menyangkut eksaminasi berkas perkara dari seluruh Pengadilan Agama se-wilayah PTA Maluku Utara.