PTA Maluku Utara

Pelantikan Hakim Tinggi Dan Ketua Pengadilan Agama

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Drs. H. Subuki, M.,H. melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan terhadap 6 orang pejabat yang terdiri dari 4 orang Hakim Tinggi dan 2 orang Ketua Pengadilan Agama di Aula Pertemuan Lantai II, Selasa (27/07/21).

Keempat orang Hakim Tinggi yang dilantik itu adalah Drs. Adaming, S.H.,M.H. (sebelumnya Hakim PA Sidoarjo), Drs. Najamuddin, S.H.,M.H. (sebelumnya Hakim PA Serang) dan Drs. H. Mashudi, M.H. (sebelumnya Hakim PA Kota Malang) dan Drs. H. Aly Santoso, M.H. yang dilantik melalui zoom meeting karena yang bersangkutan terkofirmasi positif Covid-19 (sebelumnya Hakim PA Cilacap). Sedangkan 2 orang Ketua Pengadilan Agama yang dilantik adalah Drs. Djabir Sasole, M.H.  sebagai Ketua Pengadilan Agama Ternate dan Zahra Hanafi, S.HI.,M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Morotai.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Bapak Drs. H. Subuki, M.H. dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik seraya berharap agar semuanya turut berkontribusi dalam memajukan badan peradilan di lingkungan PTA Maluku Utara. “Prestasi seseorang itu dilihat dari sejauh mana dia bisa memberikan manfaat kepada instansi dan lingkungannya”, ujar beliau.

Pada bagian lain, Ketua PTA Maluku Utara mengingatkan agar semua pihak menjaga kesehatan, khususnya terhadap wabah atau pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia. “Semuanya harus mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang meresahkan ini”, katanya seraya menambahkan, mesi demikian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasa.

Target ZI (Zona Integritas), lanjutnya, adalah suatu keniscayaan. Untuk itu, semua program Badilag harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Jika ada yang kurang jelas, silakan sampaikan ke atasan untuk minta petunjuk”, katanya sambil berharap agar terjalin koordinasi yang baik di segenap lini, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal.

Setelah Ketua PTA memberikan amanat, para Hakim Tinggi diberi waktu untuk memperkenalkan diri secara singkat, selanjutnya acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.