PTA Maluku Utara

PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA MOROTAI

Rabu 25 Agustus 2021, Ketua PA Morotai, Zahra Hanafi, S.HI, M.H melantik Fahri latukau, S.HI yang sebelumnya menjadi Hakim di Pengadilan Agama Morotai sejak 22 April 2020. Selama bertugas sebagai Hakim, pria kelahiran Masohi 08 Agustus 1980 sudah merasakan berpindah-pindah tugas diantaranya di Pengadilan Agama Manokwari Tahun 2010, di Pengadilan Agama Arso Tahun 2015 dan yang terakhir di Pengadilan Agama Morotai di Tobelo tahun 2020.


Turut hadir dalam acara pelantikan adalah YM. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, dalam hal ini diwakili oleh YM. Dr. Drs. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Panitera PTA Maluku Utara dan Sekretaris PTA Maluku Utara. Acara pelantikan dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tobelo, Kepala Bank Syariah Indonesia di Tobelo , Kepala Badan Pertanahan Nasional Tobelo, Kepala Kemenag Tobelo, Dandim 1508 Tobelo, Kapolres Halut, KPPN Tobelo, Komandan Kompi 1 YAN A Pelopor Satbrimob Maluku Utara di Tobelo, dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Pengadilan Agama Tobelo.

Ketua Pengadilan Agama Morotai dalam sambutannya meminta kerja sama dengan instansi terkait dalam hal pemenuhan hak-hak istri dan anak, sesuai surat Dirjen Badilag tanggal 18 Juni 2021, pasal 1 UU Perkawinan Tahun 1974, PERMA No. 3 Tahun 2017 tentang pedoman mengadili perkara perempuan berhadapan dengan hukum. Pada kesempatan itu juga tak lupa orang nomor satu di Pengadilan Agama Morotai mengucapkan selamat dan sukses kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Morotai yang baru dilantik, sama-sama bersinergi dalam memajukan Pengadilan Agama Morotai, selain tugas pokok sebagai Hakim dalam menyelesaikan perkara, tugas wakil ketua juga merencanakan, mengevaluasi, melaporkan, dan menjalankan kebijakan-kebijakan Pengadilan Tinggi Agama, Kebijakan Dirjen Badilag, dan kebijakan Mahkamah Agung RI. Wakil ketua juga sebagai koordinator pengawasan, dan sama – sama bekerja dalam memajukan Pengadilan Agama Morotai dan bisa membawa PA Morotai menjadi satker yang bisa meraih predikat WBK, harap KPA Morotai.

Pelantikan dilakukan di Aula Pengadilan Agama Morotai di Tobelo Jl. Tugu Nusantara, Desa Gosoma, Tobelo. Pukul 09.00 WIT. Pada kesempatan yang sama KPTA Maluku Utara dalam hal ini diwakili oleh Hakim Tinggi Bapak Dr. Drs. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. juga meberikan sambutan dan memberikan selamat kepada Wakil Ketua Morotai yang baru saja dilantik harapannya bisa sama-sama bekerja, bekerja bersama-sama semoga Pengadilan Agama Morotai menjadi Pengadilan Agama yang hebat dimasa yang akan datang. |Tim IT_PTA_Malut