PTA Maluku Utara

Pelantikan Wakil Ketua PTA Maluku Utara Dan Ketua PA Labuha

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Bapak  Dr. Abd. Hakim, M.H.I. mengambil sumpah jabatan dan melantik Bapak Drs. H. Tarsi, S.H.,M.H.I. sebagai Wakil Ketua PTA Maluku Utara dan Bapak Bahri Conoras, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Labuha Kelas II, di Aula Pertemuan Lantai II, Senin (14/02/22).

   

Ketua PTA Maluku Utara, Bapak Dr. Abd. Hakim, M.H.I. dalam amanatnya mengucapkan selamat bergabung di PTA Maluku Utara kepada Bapak Tarsi yang sebelumnya sebagai Hakim Tinggi pada PTA Palangkaraya dan Bahri Conoras yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, Kalimantan Timur. “Selamat atas pelantikan Pak Tarsi sebagai Wakil Ketua PTA Maluku Utara dan Bapak Bahri Conoras sebagai Ketua PA Labuha”, ujar beliau seraya berharap agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

   

Upacara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh  Nirwani Kuto, S.H.I dan pembacaan doa oleh Bapak Drs. Najamuddin, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PTA Maluku Utara). Selanjutnya pelantikan Wakil Ketua PTA Maluku Utara dan Ketua PA Labuha dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang baru dilantik.

   

Jabatan Wakil Ketua PTA Maluku Utara sempat kosong selama kurang lebih tujuh bulan karena Wakil yang lama, Bapak Dr. H. Chazim Maksalina, M.H. pindah tugas menjadi Waka PTA Bengkulu, sedangkan  Bapak Bahri Conoras menggantikan Bapak Mujitahid, S.H.,M.H. yang pindah tugas menjadi hakim pada PA Praya Kelas IB.

   

Upacara pelantikan dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta pejabat struktural dan fungsional PTA Maluku Utara serta para pimpinan Pengadilan Agama se wilayah PTA Maluku Utara.