PTA Maluku Utara

“berlomba menambah kebaikan dan mengurangi keburukan”, Pembinaan Rohani Oleh YM Dr. H. Insyafli, M.H.I.

Sofifi, 13 April 2021

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan suci Ramadhan 1442 ini di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti tadarus Al Qur’an, buka puasa bersama, sholat tarawih bersama dan pembinaan rohani setiap selesai Sholat Dzuhur.

Pada hari pertama Ramadhan, Pembinaan Rohani atau biasa disebut Kultum (kuliah tujuh menit) tersebut disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Dr. H. Insyafly, M.H.I. di Musholla “Al-Mahkamah”, Selasa (13/04/21). Pada intinya beliau menekankan agar di bulan suci Ramadhan ini, kita semua berlomba-lomba untuk menambah kebaikan dan mengurangi keburukan. “Mari kita tebarkan kebaikan, seperti tadarus, infak dan sebagainya, serta mengurangi keburukan seperti suka menggunjing orang, malas bekerja dan sebagainya”, seraya menambahkan bahwa inti dari taqwa adalah memaksimalkan kebaikan dan menjauhi keburukan.

Ketua PTA Maluku Utara juga menghimbau agar jamaah ikut infak Al Qur’an untuk Musholla Al Mahkamah karena jumlahnya yang ada saat ini masih dirasa kurang, begitu pula para hakim/pegawai agar menyediakan konsumsi buka puasa bersama di Musholla Al-Mahkamah PTA Maluku Utara, sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia.

Usai tausiah oleh Ketua PTA Maluku Utara, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang merupakan partisipasi dari sebagian ibu-ibu Dharmayukti Karini PTA Maluku Utara berupa paket sembako untuk para tenaga honorer yang diserahkan oleh Ketua Cabang Dharmayukti Karini PTA Maluku Utara, Ibu Dra. Hj. Biva Yusmiarti, M.A.