PTA Maluku Utara

Pembinaan Rutin Senin Pagi Oleh Ketua PTA Maluku Utara

Sofifi,1 Agustus 2022 – Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, dilaksanakan pembinaan rutin Senin Pagi yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim Tinggi, Panmud Hukum & Banding, Pejabat Struktural & Fungsional, Staf dan PPNPN di lingkungan PTA Maluku Utara.

Dalam paparannya, Ketua PTA Maluku Utara Dr. Abd.Hakim, M.H.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia, Ketua PTWP Daerah, dan semua pihak di PTA Maluku Utara atas suksesnya penyelenggaraan Turnamen KPTA CUP Ke-III Tahun 2022 dengan lancar.

KPTA Maluku Utara juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di PTA Maluku Utara juga berjalan dengan baik, para Tim Asesor Internal akan menjalankan tugas terkait tindak lanjut dari hasil asesmen APM PTA Maluku Utara, untuk mengecek eviden yang sudah ditindaklanjuti dan mana yang belum ditindaklanjuti, beliau berharap agar pelaksanaan tindak lanjut hasil asesmen APM ini juga dapat berjalan lancar.

Hari ini PTA Maluku Utara juga menerima kedatangan anggota baru yaitu Panitera Pengganti PTA Maluku Utara Ibu Nurhasanah S.H.I yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Ternate dan Dra. Nya Iba Khwe yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Labuha, keduanya telah dilantik pada tanggal 29 Juli 2022. KPTA Maluku Utara meminta kepada Tim Kepaniteraan segera diberikan akses dan bimbingan agar mereka bisa menyesuaikan dan menjalankan tugas pokok serta fungsi sesuai tanggung jawab masing-masing.

Selain itu, PTA Maluku Utara juga melepas Panitera Muda Banding PTA Maluku Utara Drs. Irssan Alham Gafur, M.H yang pindah tugas menjadi Panitera Pengadilan Agama Ternate dan Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran PTA Maluku Utara Idhar, S.Sy yang dipromosikan menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Labuha, KPTA Maluku Utara mengucapkan terima kasih atas kontribusi keduanya dalam membangun PTA Maluku Utara sebagai garda depan Mahkamah Agung di Wilayah Maluku Utara dan menjadi pembina tugas pokok dan fungsi kepada satker sewilayah, KPTA Maluku Utara berharap agar yang bersangkutan dapat sukses menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.