PTA Maluku Utara

Pengadilan Agama Morotai Diaudit

Tim dari Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara melakukan “audit” terhadap Pengadilan Agama Morotai di Tobelo selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis (14-15/07/2021) sehubungan dengan mutasinya Ketua Pengadilan Agama Morotai, Abdul Rivai Rinom, S.H.I.,M.H. ke tempat tugas yang baru Pengadilan Agama Paniai, Papua.

Tim yang terdiri dari Drs. H.M. Gapuri, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi/Ketua Tim), H. Jainudin Zaman, S.H.,M.H. (Panitera/anggota) dan Abdul Rifai, S.H. (Sekretaris/anggota) tiba di PA Morotai pada Rabu siang dan diterima oleh unsur pimpinan PA Morotai di Ruang Ketua.

Ketua Tim, Drs. H.M. Gapuri, S.H.,M.H. menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Tim ke PA Morotai yaitu  pemeriksaan yang berkaitan dengan keadaan perkara (perkara masuk, perkara yang telah diputus, sisa perkara dan sebagianya), keuangan perkara (biaya proses, PNBP, titipan pihak ketiga dan sebagainya), keuangan dalam DIPA dan pemeriksaan terhadap barang-barang inventaris kantor.

Hasil pemeriksaan berupa Berita Acara Pemeriksaan (BAP) diserahkan oleh Ketua Tim kepada Plh. Ketua, Fahri Latukau, S.H.I. disaksikan anggota Tim, unsur pimpinan dan pejabat struktural/fungsional PA Morotai. “Hasil pemeriksaan ini untuk dipedomani dan ditindaklanjuti oleh pimpinan yang baru”, ujar Ketua Tim saat penyerahan BAP.

Rencananya Ketua PA Morotai yang baru akan dilantik dalam waktu dekat ini bersamaan dengan pelantikan 4 orang Hakim Tinggi di PTA Maluku Utara.