PTA Maluku Utara

Pengantar Tugas Ketua PTA Maluku Utara

Bertempat di Aula Pertemuan Lantai II, upacara Pengantar Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Maluku Utara, Drs. H. Subuki, M.H. berlangsung penuh khidmat, Senin (31/1/22) pagi. Acara diawali dengan Pembacaan Doa oleh Hakim Tinggi, Drs. H.M. Gapuri, S.H.,M.H. dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan lagu “Mars Mahkamah Agung RI” yang dipandu oleh Faizah, S.Ag.

   

Kesan dan Pesan atas nama yang ditinggalkan disampaikan oleh Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi) yang intinya menyatakan bahwa kepemimpinan YM Pak Subuki selama menjadi Ketua PTA Maluku Utara persis seperti kepemimpinan yang diinginkan oleh Ki Hadjar Dewantara, yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo  yakni seorang pemimpin yang mampu memberikan teladan kepada bawahan; Ing Madyo Mbangun Karso, di mana saat beliau dalam kesibukan, masih mampu membangkitkan semangat kepada anak buah dan Tut Wuri Handayani, yakni beliau mampu memberikan dorongan moral dan semangat kerja dari belakang. “Ringkasnya, beliau mampu menempatkan diri, di mana pun beliau berada”, ujaranya.

Ketua PTA Maluku Utara, Drs. Subuki, S.H. yang akan mutasi menjadi Ketua PTA Palu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kerja sama yang terjalin selama ini sehingga tugas-tugas kedinasan dapat diselesaikan sebagaimana mestinya. Beliau juga mohon maaf kalau selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik yang bersifat pribadi maupun kedinasan. “Di sana sini masih terdapat kekurangan dan kejanggalan, bahkan mungkin masih ada program-program yang kurang sukses”, ujar beliau sambil berharap agar kekurangan itu bisa diperbaiki dan disempurnakan oleh pengganti beliau.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Perpisahan salah seorang Panitera Pengganti yakni H. Usman S, S.H. yang memasuki masa purnabakti per 01 Januari 2022. Selanjutnya acara Penyerahan Bingkisan kepada Pejabat yang Mutasi dan Purnabakti dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Acara tersebut selain dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional serta seluruh ASN PTA Maluku Utara, juga dihadiri oleh para pimpinan Pengadilan Agama se wilayah Hukum PTA Maluku Utara.