PTA Maluku Utara

Persiapan Assessment Internal dan Eksternal

Kamis, 16 September 2021, Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara diadakan rapat persiapan Assessment Internal dan Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), sebagai upaya Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mempertahankan pencapaian Predikat A-Excellence dari Komite Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

   

Rapat persiapan Assessment Internal dan Eksternal APM, dipimpin langsung oleh Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. selaku Ketua APM dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh staf Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, sebelum rapat dimulai ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara Drs. H. Subuki, M.H. memberikan arahan, dimana dalam arahannya beliau menyampaikan “terkait dengan persiapan Surveillance ke-3 untuk mempertahankan Predikat A-Excellence yang telah diraih oleh Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, maka diharapkan segera melengkapi eviden dengan berpedoman pada 7 kriteria diantaranya : Kepemimpinan(Leadership), Perencanaan Startegis (Strategic Planning), Fokus Pelanggan (Customer Focus), Sistem Dokumen (Document System), Managemen Sumberdaya (Resources Management), Manajemen Proses (Process Management) dan Hasil Kerja (Performance Result).”

   

selanjutnya ketua APM, Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. menyampaikan karna ditahun 2021 Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara berhadapan dengan 2 (dua ) penilaian yaitu Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Akreditasi Penjaminan Mutu maka diharapkan agar tetap menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja serta pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan segera dilakukan pembaharuan dokumen/eviden sesuai dengan LKE APM yang ada, sambil menunggu petunjuk/pedoman APM yang baru di tahun 2021.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan mendengar kesiapan dari masing-masing kordinator baik itu Asesor Internal (Hakim Pengawas Bidang), Survei Kepuasaan Masyarakat dan Pengendalian Dokumen. Setelah mendengar laporan dan kesiapan masing-masing kordinator, rapat kemudian ditutup dengan membacakan Hamdalah dan mengumandangkan yel-yel Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.