PTA Maluku Utara

Pertandingan Tenis Pengantar Alih Tugas KPTA Maluku Utara

Pertandingan Tenis Gabungan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dan Pengadilan Tinggi (PT) Maluku Utara dalam rangka Pengantar Alih Tugas Ketua PTA Maluku Utara, Dr. H. Insyafli, M.HI dilaksanakan di Lapangan Tenis “Seroja” PTA Maluku Utara selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (26-27 Juni 2021) lalu.

Pertandingan diikuti oleh tujuh pasang pemain yang merupakan gabungan dari PTA dan PT Maluku Utara, dibagi dalam dua Pool yaitu Pool A dan B, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, dimana juara pool dan runner up masing-masing akan maju ke babak semi final secara silang.

Sejatinya pertandingan bisa diselesaikan dalam satu hari, namun karena faktor cuaca yang tidak mendukung yakni hujan turun cukup deras di hari Sabtu siang, sehingga partai puncak tidak bisa dilaksanakan dan harus ditunda ke hari berikutnya.

Partai final mempertemukan pasangan Dwi Suryanta, SH, MH (PT) dan Drs. H.Arifin, MH (PTA) melawan Dr.Jonlar Purba, SH, MH (PT) dan Muhammad Jauhari,SH, MH (PT) yang dimenangkan oleh pasangan Dwi Suryanta/Arifin dengan skor 8-2 dan berhak mendapatkan hadiah utama yang disediakan oleh panitia.

Ketua PTA Maluku Utara, Dr. H. Insyafli, M.HI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sukses melaksanakan kegiatan ini dan ucapan selamat kepada para pemenang. “Intinya kegiatan ini bukan untuk mencari kemenangan, tetapi lebih dari itu adalah untuk menjalin silaturrahmi diantara kita,” ujarnya sambil mengatakan bahwa ada rencana untuk meningkatkan fasilitas lapangan tenis “Seroja” menjadi indoor agar permainan bisa lancar tanpa terkendala oleh cuaca seperti yang dialami saat turnamen ini berlangsung, namun karena keterbatasan dana maka fasiltas itu belum bisa diwujudkan.

Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua PTWP Cabang PTA Maluku, Drs. H.M. Thahir Hi.Salim, M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan ini sehingga turnamen bisa berjalan dengan sukses dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Hasil akhir dari turnamen ini adalah Juara I : Dwi Suryanta, SH, MH (PT) berpasangan dengan Drs. H.Arifin, MH (PTA), Juara II : Dr.Jonlar Purba, SH, MH (PT) berpasangan dengan Muhammad Jauhari,SH, MH (PT) dan Juara III: Drs. Suryadi, SH MH (PTA) berpasangan dngan Ahmad Zakhi (PTA).