PTA Maluku Utara

Prim Haryadi Terpilih Menjadi Ketua Umum PTWP Pusat

Hakim Agung, Dr. Prim Haryadi, S.H.,M.H. terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) dalam perhelatan Kongres PTWP XVIII di Intercontinental Hotel, Bandung, Jum’at (3/12/21).

Mantan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum tersebut dipercaya oleh peserta Kongres untuk menahkodai PTWP Pusat masa bakti 2021-2024 menggantikan Syamsul Ma’arif, S.H.,L.L.M,Ph.D yang sudah dua priode memimpin PTWP Pusat.

Pimpinan sidang yang terdiri dari Dr. H. Herri Swantoro,S.H.,M.H.(KPT Bandung), Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H.,M.H. (KPTA Surabaya) dan Dr. Istiwibowo, S.H.,M.H (KPTTUN Surabaya)  menetapkan Ketua Umum terpilih selaku Formatur Tunggal untuk membentuk kepengurusan PTWP Pusat dalam waktu satu bulan.

Mengingat Kongres dilaksanakan masih dalam masa pandemi Covid-19 dan demi menjaga kesehatan bersama, maka peserta kongres yang dihadiri oleh Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah dari empat lingkungan Badan Peradilan tersebut secara aklamasi menyetujui Laporan Pertanggungjawaban PTWP Pusat priode 2018-2021 dan menyatakan tidak melakukan rapat komisi, sehingga tidak melakukan perubahan terhadap AD/ART yang telah ada.

Ketua Mahkamah Agung RI, Prof.Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H. selaku Pembina Pengurus Pusat PTWP dalam sambutannya berharap agar PTWP menjadi organisasi modern yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, khususnya di bidang teknologi informasi.

Kepada peserta Kongres beliau berpesan, “ Tentukan setiap keputusan dengan bijaksana, karena apa yang kita putuskan saat ini akan menentukan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang”.