PTA Maluku Utara

PTA Maluku Utara Adakan Acara Pengantar Tugas

Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mengadakan acara Pengantar Tugas terhadap tiga pejabatnya yaitu Bapak Dr. H. Insyafli, M.H.I. (Ketua PTA Maluku Utara) dan Ibu Dra. Hj. Biva Yusmiarti, M.A. (Hakim Tinggi), keduanya yang merupakan pasangan suami istri itu akan pindah tugas sebagai Ketua dan Hakim Tinggi pada PTA Bengkulu serta Bapak Syafrudin, S.Ag. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian) yang akan pindah tugas ke Pengadilan Agama Ternate.

Dalam Pesan dan Kesannya, Bapak Dr. H. Insyafli, M.H.I. mengatakan bahwa waktu terasa begitu cepat berlalu, karena terhitung  sekitar satu tahun lalu mulai bertugas di PTA Maluku Utara, kini harus pindah lagi, padahal masih ingin menikmati Kota Sofifi yang tenang tanpa polusi. “Allah ternyata berkehendak lain, saya dan istri harus pindah ke Bengkulu”, ujar beliau dengan nada penuh perasaan seraya menambahkan bahwa sebagai ASN harus siap dan bersedia ditempatkan di mana saja, di wilayah Republik Indonesia. Dikatakan beliau, masih banyak program atau keinginan yang belum tercapai, antara lain Pembentukan 4 Pengadilan Agama baru di wilayah PTA Maluku Utara dan pembangunan perumahan untuk ASN yang bukan Pejabat Negara, yang pembangunannya merupakan kerja sama dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). “Namun belum sempat keinginan ini terwujud, saya sudah harus pindah ke tempat lain”, ujar beliau sambil berharap semoga hal itu bisa dilanjutkan oleh pimpinan yang baru.

Sementara itu, kesan dan pesan atas nama yang ditinggalkan disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Maluku Utara, Bapak Dr. H. Chazim Maksalina, M.H. yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang akan melaksanakan tugas di tempat baru atas dedikasinya selama ini demi kemajuan PTA Maluku Utara, terutama kepada Bapak Ketua PTA yang dengan ikhlas memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh pegawai dalam mengembangkan jati diri dan kariernya sehingga telah banyak pegawai yang mendapatkan promosi jabatan.

   

Wakil Ketua yang juga akan mengikuti jejak Ketua pindah tugas ke PTA Bengkulu ini menyampaikan permohonan maaf bila selama ini ada terdapat kesalahan. “Secara manusiawi kita tidak luput dari kesalahan, karena itu mari kita saling memaafkan,” harapnya. Acara yang dihadiri oleh para Hakim Tinggi, para pimpinan Pengadilan Agama se Maluku Utara, seluruh pejabat struktural dan fungsional serta ibu-ibu Dharmayukti Karini itu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bagi pejabat yang akan pindah tugas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.