PTA Maluku Utara

PTA Maluku Utara Adakan Rapat Pembinaan Dan Koordinasi

Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mengadakan Rapat Pembinaan dan Koordinasi di Aula Pertemuan Lantai II, Kamis (08/07/21), dihadiri oleh para Hakim Tinggi, para Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pelaksanan dan seluruh pegawai PTA Maluku Utara.

Kegiatan ini merupakan pembinaan perdana yang dilakukan oleh Ketua PTA, Bapak Drs. H. Subuki, M.H. setelah beliau dilantik pada tanggal 02 Juli 2021 lalu. Karena itu, sebelum masuk ke materi rapat, beliau terlebih dahulu memperkenalkan diri sejak diangkat menjadi PNS sampai menjadi Ketua PTA Maluku Utara.”Tak kenal maka tak sayang”, ungkap beliau.

Ada tiga “issue” penting yang beliau kemukakan dalam rapat tersebut agar menjadi perhatian bersama demi kemajuan badan peradilan se-wilayah PTA Maluku Utara, yaitu masalah ZI (Zona Integritas), SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) dan Laporan Kinerja Triwulan.

Dalam masalah ZI, semua satker di wilayah PTA Maluku Utara masih berjuang untuk mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian PAN dan RB, untuk itu data-data dan dokumen harus senantiasa ter-update sesuai fakta/kejadian terkini. “Cita-cita kita tahun ini mendapat predikat WBK”, tegas beliau

Sedangkan dalam masalah SIPP diakui semua satker yang ada di wilayah PTA Maluku Utara masih berada di ranking bawah, sehingga perlu dicari solusinya agar bisa naik ke peringkat atas. “Semoga bisa masuk 10 besar nasional”, harap beliau.

Adapun Laporan Kinerja Triwulan menurut Sekretaris PTA Maluku Utara sudah disusun dan tidak ada kendala yang berarti.

 Dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Maluku Utara  menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi masing-masing. Setelah itu, peserta rapat diberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan dan masukannya untuk kemajuan PTA Maluku Utara.