PTA Maluku Utara

Rapat Evaluasi Pembangunan Zona Integritas dan Pelaksanaan Tugas

Sofifi, 20 April 2021

Selain untuk persiapan menghadapi penilaian internal oleh Tim Penilai Internal (TPI) yakni Badan Pengawasan Mahkamah Agung yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, rapat evaluasi dan monitoring pembangunan Zona Integritas pada PTA Maluku Utara adalah agenda rutin yang telah ditetapkan pimpinan setiap bulannya. Tujuannya adalah untuk mengawal secara berkelanjutan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan juga untuk menjaga komitmen segenap komponen yang ada di PTA Maluku Utara.

Dalam pembinaannya, YM. Dr. H. Insyafli, M.HI, Ketua PTA Maluku Utara menyampaikan bahwa pelaksanaan penilaian internal pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi nantinya akan diawali dengan Entry Meeting antara PTA Maluku Utara dengan Badan Pengawasan Mahkamah Agung, yang mana didalamnya akan disampaikan hasil evaluasi atas ketersediaan dan relevansi antara eviden yang disiapkan satuan kerja dengan KMA 58/2019.

Kemudian Ketua PTA Maluku Utara juga meminta kepada para Koordinator masing-masing area pada Tim Pembangunan Zona Integritas untuk memastikan updating dari eviden yang disyaratkan dan menyerahkan kepada petugas yang ditunjuk untuk dilaksanakan penginputan pada sytem PMPZI PTA Maluku Utara.

Dalam rapat yang dimulai pukul 08.30, Selasa (20/4/2021) ini, diingatkan juga tentang edaran Sekretaris Mahkamah Agung terkait himbauan larangan mengambil cuti menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, dan Ketua PTA Maluku Utara memastikan tidak akan memberikan cuti terkecuali cuti sakit, cuti alasan penting yang benar benar urgensi.

Diakhir rapat ini, YM. Dr. H. Chazim Maksalina, M.H, Wakil Ketua PTA Maluku Utara juga memberikan pembinaan terkait peningkatan kinerja dan jangan membiarkan waktu yang ada tanpa hasil yang memberikan kontribusi positif untuk kemajuan PTA Maluku Utara.

**** IT_PTAMU