PTA Maluku Utara

Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Sofifi, 02 Maret 2021

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama se-Indonesia dan Mahkamah Syar’iyah Aceh tanggal 2-3 Maret 2021. Kegiatan yang mengambil tema “ Membangun Peradilan Modern Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia” dilaksanakan dengan Virtual Meeting melalui perangkat Zoom Meeting.

YM. Ketua ­ Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara  didampingi YM. Wakil Ketua, YM. Hakim Tinggi , Panitera serta Sekretaris menjadi peserta dari Rapat Koordinasi tersebut. Dengan mengambil tempat di ruang Command Center Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, kegiatan dimulai pada hari Selasa (2/3/2021) dengan pembukaan oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembinaan oleh YM. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI dan penyampaian materi oleh Ketua Jabatan Kehakiman Syariyah Malaysia, Family Court Australia dan Rektor Universitas Ibnu Sauud Riyadh Arab Saudi.

Pada pelaksanaan hari kedua Rapat Koordinasi, Rabu (3/3/2021) dilanjutkan dengan pemaparan hasil rapat komisi dalam rapat pleno. Adapun yang dibahas beberapa permasalahan dari bidang Teknis Yudisial, Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Dan hasil dari rapat pleno ini akan dijadikan rujukan kepada pimpinan Mahkamah Agung RI untuk dapat dipertimbangkan.

Dan dipuncak acara dari Rapat Koordinasi ini adalah penyerahan piagam penghargaan (Badilag Award) yang diberikan dalam beberapa kategori yakni APM, SIPP, Website, WBK/WBBM, Kinerja Triwulan dan Pengelolaan Anggaran DIPA Ditjen Badilag (04).

Dan Alhamdulillah, Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara mampu merebut salah satu piagam penghargaan yakni Peringkat Pertama dalam Pengelolaan Anggaran DIPA DIPA Ditjen Badilag (04) kategori Pagu Anggaran dibawah 1 Milyard. YM. Dr. Insyafli, M.HI (Ketua Pengadilan Agama Maluku Utara) mengapresiasi pencapaian kinerja dari pegawai Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara khususnya Sub Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan pada Kesekretariatan sehingga mampu meraih prestasi setingkat nasional.

Beliau berharap kedepannya semua bagian di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara dapat meningkatkan kinerjanya dan mampu berprestasi baik diskala regional maupun nasional.

(IT-PTA.MU*)